Workshop SMK Muhlibat Ini Yang Disampaikan

Islamik Online — SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan adakan Workshop dengan tema “Peningkatan Kompetensi Guru dan Tendik SMK Selaras Dengan Dunia Kerja” acara berlangsung di ruang guru Jl Rumah sakit 15 Babat Lamongan, Kamis (12/10/23)

Dr I Gusti Made Ardana
Kepala BBPPMPV BOE (Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Bidang Otomotif dan Elektronika) Malang dalam sambutannya menyampaikan, Kurikulum merdeka belajar ialah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam.

Dengan kurikulum ini maka pembelajaran akan lebih maksimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan memperkuat kompetensinya. ucapnya

Melalui kurikulum ini, maka guru bisa memilih perangkat ajar untuk menyesuaikan kebutuhan belajar dan minat dari masing-masing peserta didik.

Lebih lanjut katanya, untuk dapat bertahan hidup di dunia yang semakin modern dan serba cepat dibutuhkan kreativitas. Tujuannya, agar mampu tetap beradaptasi dan mencari celah mana saja yang dapat dimanfaatka untuk memberikan penghasilan ataupun berbuat hal baik kepada sesama.

Yang selanjutnya, sifat kreatif dapat menjadi bakat yang telah ada sejak lahir. Namun, ia juga dapat dipupuk melalui kegiatan-kegiatan yang mengasah kreativitas. “Kreatif bukan hanya soal seni, tetapi mencari solusi dalam memecahkan masalah juga membutuhkan kreativitas” imbuhnya

Dan yang tidak kalah penting adalah kolaborasi menjadi kunci pemikiran kreatif. Kolaborasi itu penting untuk mencapai hasil terbaik saat menyelesaikan masalah yang rumit. Agar kolaborasi dapat berhasil, diharuskan untuk mengidentifikasi kapan dan bagaimana berkolaborasi. Hal ini bisa dicapai dengan berlatih. Begitu pula pemahaman tentang mitra kerja sama.

Lalu inovasi dalam hidup, tentu kita menginginkan sesuatu yang berkembang. Sebab hidup yang stagnan dan itu-itu saja akan membosankan. Maka dari itu, ada kalanya kita butuh sesuatu yang baru dan menantang. Sesuatu yang baru tersebut bisa kita sebut dengan inovasi. Dalam kehidupan, ada banyak sekali inovasi yang bisa diterapkan. pungkasnya

Tampak hadir dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, jajaran Wakasek, Kaprogli, tenaga pendidik dan kependidikan SMK Muhlibat.

Editor Qomari Pengelola Website Riyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *