SMK Muhlibat Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Halaman

Islamik Online – setiap tanggal 12 Rabiul Awal Hijriyah umat Islam memperingati hari Maulid Nabi atau lahirnya Nabi Muhammad SAW. Begitu juga SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan, kegiatan berlangsung di Halaman kampus satu Jl Rumah sakit 15 5Babat Lamongan, Jum’at (29/9/23)

Ustad Hanif Azhar MPd dalam tausiyahnya mengatakan, Rasulullah lahir di Makkah pada Senin, 12 Rabiul Awal pada Tahun Gajah (570 M). Pada tahun kelahiran Rasulullah tersebut Raja Habasyah mengirimkan pasukan tentara serta para gajah untuk meruntuhkan Ka’bah. Lalu Allah SWT menghancurkan pasukan tersebut, karena memuliakan kelahiran Nabi Muhammad SAW

Lebih lanjut Ustadz Hanif menyampaikan, tujuannya untuk meningkatkan semangat jihad kaum Muslimin, Selain itu adanya Maulid Nabi ini mendorong umat muslim untuk senantiasa bershalawat.

Anggota Majlis Tabligh PDM Lamongan tersebut mengingatkan, acara ini bertujuan meneguhkan kembali kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW serta melestarikan ajaran dan misi perjuangan Nabi Muhammad SAW pun beserta Nabi lainnya dapat terus menginspirasi umat Islam. pungkasnya

Setelah acara selesai para Siswa diajak ke kampus dua lantai tiga untuk membaca Al-Qur’an secara bersamaan yang di pimpin Ustadz Muhtaris Syafi’i SAg MPdI selalu Wakil Kepala Sekolah Bidang Ismuba SMK Muhlibat dan berakhir pukul 10.45 WIB dan dilanjutkan persiapan sholat Jum’at di rumah masing-masing.

Editor Qomari
Pengelola Website Riyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *