SMK Muhlibat Sampaikan Disiplin, Hak Dan Kewajiban Saat Apel Pagi

Islamik Online – Seperti pada Sekolah lainnya SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) yang ada di kampus tiga juga melakukan apel pagi, kegiatan berlangsung di Jl Dokter Sutomo, Dusun Pereng Desa Gendong Kulon Babat Lamongan, Senin (25/9/23)

Hetty Rahmawati, SE bertindak sebagai pembina apel, dalam nasehatnya Hetty mengatakan pentingnya berperilaku disiplin di sekolah, siswa harus patuh dan mengikuti aturan serta norma-norma yang berlaku di lingkungan sekolah.

“Disiplin itu salah satu nilai dasar yang ditekankan di sekolah dan menjadi bagian penting dalam pembentukan karakter siswa”. ucapnya

Perilaku disiplin meliputi segala aspek kehidupan siswa di sekolah, mulai dari tata cara berpakaian, tata tertib dalam kelas, penggunaan fasilitas sekolah, hingga mematuhi aturan yang ditetapkan oleh guru dan staf sekolah. Dengan menjalankan perilaku disiplin yang baik, siswa dapat mencapai tujuan pembelajaran mereka secara lebih efektif dan efisien.

Hetty Pendidik Kewirausahaan tersebut juga mengingatkan, sebagai siswa perlu memahami hak yang bisa diperoleh saat berada di sekolah mendapatkan materi pembelajaran.

Sekolah merupakan tempat belajar dan menimba ilmu. Sehingga salah satu hak siswa di sekolah adalah mendapatkan materi pelajaran dari guru.

“Guru juga diwajibkan untuk memberikan materi dan menjelaskannya kepada siswa dengan sejelas-jelasnya”. pungkasnya

Editor Qomari Sumber Udin
Pengelola Website Riyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *