Tenaga Pendidik Dan Kependidikan SMK Muhlibat Workshop Peningkatan GTK

Islamik Online – SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan mengadakan Workshop Peningkatan GTK Kegiatan berlangsung di Kampus satu Jl Rumah Sakit 15 Babat Lamongan, Senin (14/8/23)

Kepala SMK Muhlibat Ahmad Ghofur SPd dalam sambutannya mengatakan, SMK PK (Pusat Keunggulan) durasinya 4 tahun kita fokus di program Keahlian Keperawatan AKC (Asisten Keperawatan dan Caregiver) tidak menutup kemungkinan bisa di kembangkan ke Program yang lain.

Lebih lanjut Ghofur menyampaikan salah satu program SMK Pusat Keunggulan adalah mengundang guru tamu dari Industri, selain kerja sama penyelarasan kurikulum, PKL, magang guru, inkubasi, kewirausahaan, desain produk bersama industri, kelas industri, perekrutan, pelatihan, seminar dan masih banyak lagi. ucapnya

Ghofur menekankan, SMK identik dengan kerja
Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) yang berhasil harus mampu menghasilkan lulusan siap kerja dengan industri sesuai bidang keahliannya.

“Keberhasilan SMK dapat diukur manakala industri mitra sekolah itu bisa tumbuh, berkembang, dan maju”. tegasnya

Dampaknya secara umum negara Indonesia bisa maju, ketika industri berkembang. Karenanya, SMK harus dikembalikan ke khitahnya, menghasilkan lulusan siap kerja. pungkasnya

Workshop ini diikuti oleh Kepala Sekolah, wakil Kepala Sekolah, Kaprodi, Guru BK, tenaga pendidik dan kependidikan SMK Muhlibat (ari/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *