Inti Dari P5 Yakni Karakter Siswa

Islamik Online — SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan adakan acara p5 selama sepekan pembelajaran dengan system blok, hari ini berlangsung puncak acara p5 dipusatkan di kampus 1 Jl Rumah sakit 15 Babat Lamongan, Sabtu (11/3/2023)

Kasi SMK Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan, Tisnan SPd MPd mengatakan, Profil pelajar Pancasila merupakan gambaran pelajar Indonesia yang merupakan pelajar sepanjang hayat yang kompeten, berkarakter, dan berperilaku sesuai dengan nilai- nilai Pancasila.

Lebih lanjut “Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) merupakan pembelajaran lintas disiplin ilmu dalam mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan dilingkungan sekitar untuk menguatkan berbagai kompetensi dalam profil pelajar Pancasila” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Tisnan memberikan apresiasi kepada SMK Muhlibat dengan waktu yang singkat kurang lebih lima hari pelaksanaan p5 bisa tuntas diselesaikan.

Kepala SMK Muhlibat Achmad Ghofur SPd dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih kepada Kasi SMK Lamongan Bapak Tisnan yang telah hadir dan membuka acara ini.

Mungkin dari sebagian anak-anak masih ada yang bertanya-tanya khususnya bagi kelas XII yang masih asing juga belum pernah mempelajari p5, tentunya poin besarnya adalah tentang karakter siswa (Akhlakul Karimah). “katanya”

Selanjutnya SMK Muhlibat dengan motto “Si-Jawara” (siap kerja, Wirausaha, dan Berkarya) bisa menampilkan hasil karya para siswa walaupun persiapan hanya sepekan.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada fasilitator yang sudah membimbing siswa dengan sungguh-sungguh dan hari ini puncak dari p5 dengan tema, “kearifan lokal”. pungkasnya

Kontributor Qomari
Pengelola website Riyawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *