IPM dan HW SMK Muhlibat Siap Laksanakan

Islamik Online — Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan tahun ajaran 2022/2023 dilaksanakan selama 3 hari tanggal 24-26 Nopember 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 57 siswa di Bumi Perkemahan Wonosalam Kabupaten Jombang, Sabtu (26/11/22)

LDKS ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI yang terdiri dari Pengurus serta anggota IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) serta HW (Hizbul Wathon) SMK Muhlibat.

Kepala SMK Muhlibat Achmad Ghofur SPd dalam sambutannya mengatakan, tema LDKS kali ini yaitu
“The power of Organization to create Good Generation” dengan Berorganisasi IPM dan HW diharapkan mampu bekerjasama dalam berorganisasi dan bisa mengatasi problem solving. “ujarnya”

Lebih lanjut Ghofur menambahkan, pembekalan materi kepemimpinan selama tiga hari dipusatkan di Bumi perkemahan Wonosalam Kabupaten Jombang dengan fokus materi wawasan kebangsaan, administrasi dan juga kepemimpinan termasuk serangkaian outbound yang di pandu “Mas Jonny” dari Surabaya. Melalui Outbound dengan tujuan membentuk fisik yang kuat dan mental juang yang tangguh.

Seluruh rangkaian kegiatan menuntut para peserta untuk disiplin, memiliki daya juang yang tinggi dan semangat pantang menyerah. “pungkasnya”

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Muhtaris Syafi’i SPdI MPdI yang juga ketua panitia LDKS menambahkan, bahwa melalui acara LDKS, para anggota IPM dan HW bisa mengajak teman-temannya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang ada di sekolah.

Pada LDKS kali ikuti oleh Kepala SMK Muhlibat sekaligus membuka acara, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, team Jurnalis Islamik serta para Pembina SMK Muhlibat.

Sumber : Muhtaris
Editor : Qomari
Pengelola website : Riyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *