P5 Hari Kedua SMK Muhlibat Ulas Perundungan

Islamik Online — SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Jl Rumah Sakit no 15-17 Babat Lamongan adakan p5 ini hari kedua, program sekolah penggerak memasuki tahun kedua tak terasa sudah mulai beradaptasi dengan kurikulum paradigma baru.

pembelajaran berdiferensiasi, penguatan platform digital, perencanaan berbasis data, pengembangan mindset filosopi Ki Hajar Dewantara serta penilaian asesmen diagnostik serta banyak lagi hal baru lainnya. “ucap Abdul Aziz” salah satu Fasilitator Guru Pengerah SMK Muhlibat (25/11/22)

Tahun ini kami yang kelas X mengambil tema yaitu Perundangan kasus perundungan atau yang biasa disebut sebagai tindak bullying adalah suatu tindak kejahatan yang berdampak sangat berat kepada korban.

Tindakan bullying ini dapat digambarkan sebagai tindakan menindas suatu kelompok kecil atau perorangan yang dianggap lebih rendah oleh para pelaku bullying.

Alasan-alasan pelaku menindas para korban dapat didasari oleh kecemburuan sosial, kebencia, atau bahkan bisa saja dilakukan dalam rangka melakukan pemerasan kepada korban.

Tindak perundungan sebenarnya adalah suatu tindak kejahatan yang terbilang berat walau tidak secara detail diatur dalam Undang-Undang, karena dengan adanya tindak perundungan, korban akan terserang secara mental sehingga dapat menyebabkan gangguan kepada kejiwaan korban.

Editor : Qomari
Pengelola website : Riyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *