Mengenal Jurusan TBSM Di SMK Muhlibat

TSM

Islamik Online — Salah satu Teknik keahlian yang ada di SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan diantara adalah Jurusan TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor) yang tempat prakteknya ada di Kampus 3, Desa Pereng Babat Lamongan.

TBSM ini memiliki perbedaan tersendiri dengan jurusan TKR Lho, Walaupun keduanya memang sama-sama di bidang Otomotif. “ucap Suyatno, SPd Kaprogli TBSM di ruang kerjanya” Jum’at (11/11/20)

Yuk Mari simak penjelasan nya dibawah ini ya…..

Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Merupakan Jurusan yang mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan  Mengenai Sepeda Motor. Dimulai dari merancang, membuat, dan menggunakan alat-alat mesin.

Jurusan ini memiliki perbedaan yang signifikan yaitu lebih memfokuskan pada ketrampilan dalam penguasaan dalam melakukan perawatan dan perbaikan mesin Sepeda Motor. Diantaranya seperti Sistem kelistrikan sepeda motor, Chasis, Dan Kreatif dalam Modifikasi.

Peluang kerja untuk Jurusan ini sangatlah menjamin diantaranya :

Dibidang Industri Otomotif (Tidak hanya di dealer saja, tetapi bisa menjadi seorang perancang body, transmisi, sasis, hingga engine).

Teknisi Modifikator

Dan mampu berwirausaha (Membuka bengkel)

Banyak sekali ilmu-ilmu nya yang bisa kita dapatkan di jurusan ini, tentunya akan menunjang kita mampu terjun ke dunia lapangan pekerjaan yang kita inginkan.

Mari daftarkan diri kalian Adik- adik SMP/MTs ke SMK Muhlibat

Semoga informasi ini bisa bermanfaat…

 

Team Islamik

Editor : Qomari

Pengelolaan website : Riyawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *