SMK Muhlibat Siap Cetak Generasi Muslim Unggul

Kepala SMK Muhlibat Sedang memberikan sambutan pembukaan Darul Arqam

PWMU.CO – SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) mengadakan Darul Arqam 1443 angkatan ke-27 dengan tema Membangun Generasi Muslim Unggul Berakhlak Qurani dan Bermanfaat bagi Umat. Acara berlangsung di Jalan Rumah Sakit No 15-17 Babat Lamongan, Senin (18/4/22).

Ketua Panitia Darul Arqam Saidah Nur Qomariyatin SThi  dalam pengajian iftitahnya mengatakan, Darul Arqam ini adalah angkatan yang ke-27. Ini artinya SMK Muhlibat yang tercinta ini juga sudah berumur 27 tahun

Lebih lanjut, Wakil Kepala Sekolah Bidang Al Ismuba ini menerangkan, Darul Arqam ini juga bisa dikatakan acara tahunan yang bertujuan untuk menambah wawasan keilmuan terutama keislaman.

“Siswa dapat memahami Islam secara luas tidak hanya shalat ataupun puasa saja,” ujarnya.

Syarat Kenaikan Kelas

Saidah Nur Qomariyatin menjelaskan Darul Arqam ini dibagi dua gelombang. Gelombang pertama Senin-Kamis (18-21/4/22) untuk kelas X, sedangkan Jumat-Senin-Selasa (22-26/22) gelombang kedua untuk kelas XI.

Kepala SMK Muhlibat Achmad Ghofur SPd dalam sambutannya mengatakan, Darul Arqam ini sebagai salah satu prasyarat untuk kenaikan kelas. Mereka bisa mengikuti acara dengan sebaik mungkin. Yang lebih penting lagi, tekannya, mereka akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan tentang agama, khususnya tentang puasa dan shalat.

“Setelah libur hari raya anak-anak masih melaksanakan pembelajaran dua-tiga pekan pembelajaran. Setelah Darul Arqam dan yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat. Sertifikat ini juga untuk modal anak-anak mengikuti ujian praktik agama ketika kelas XII.

Secara otomatis, lanjutnya, kegiatan sekolah akan menjadi catatan setiap siswa dalam mengikuti kegiatan yang diadakan sekolah.

Tugas PKL

Achmad Ghofur mengungkapkan karena pelaksanaan Darul Arqam dua gelombang dan dimulai kelas X. “Saya berharap yang kelas XI bisa menyelesaikan tugas PKL yang baru saja kamu lakukan.”

Di akhir sambutannya, Ghofur memberi semangat peserta Darul Arqam supaya bisa mengikuti acara ini dengan baik. “InsyaAllah bermanfaat untuk kamu semua juga bagi peserta terbaik akan mendapatkan doorprize dari panitia,” tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.