SMK Muhlibat Ikuti Pembinaan Dinas Pendidikan, Ini yang Dibahas

Kepala cabang pendidikan wilayah Lamongan Hidayat Rohman SPd MM (Tengah) sedang memberikan pembinaan (Qomari/PWMU.CO)

PWMU.CO – Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Lamongan mengadakan pembinaan di SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Jl Rumah Sakit 15-17 Babat Lamongan, Selasa (12/4/22).

Kepala SMK Muhlibat Achmad Ghofur SPd dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Lamongan yang baru Hidayat Rohman SPd MM dan Kasi Pendidikan Menengah Kejuruan (PMK) Drs Tisna MPd.

“Mudah-mudahan Silaturrahmi hal yang baik dan pertemuan ini juga di bulan Ramadhan, bulan yang baik ini,” ujarnya.

Ghofur mengatakan, SMK Muhlibat di tahun 2021 kemarin dipercaya sebagai SMK Pusat Keunggulan (PK) yang berpusat di pekerja migran, orientasinya kesehatan atau keperawatan rumah (Home Care).

SMK Muhlibat mempunyai 9 jurusan yang tergabung di 3 kampus. Di sini ada 2 kampus dan satunya lagi di Desa Pereng kecamatan Babat. Sampai dengan tahun ini, ada 674 Siswa, 68 tenaga pendidik dan 18 tenaga kependidikan.

“Untuk itu kami mohon pembinaannya serta pencerahannya,” harapnya.

Brandingnya Sudah Baik

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Lamongan Hidayat Rohman SPd MM mengatakan, SMK Muhlibat Brandingnya sudah baik, kualitasnya juga sudah baik termasuk juga sudah SMK Rujukan.

“Dalam pandangan umum, khususnya di kKabupaten Lamongan bisa dikatakan terdepan. Mudah-mudahan kualitas, prestasinya juga terdepan, termasuk kesejahteraannya,” ungkapnya.

Rohman berharap, yang tua bisa Tut Wuri Handayani, menjadi teladan, yang muda juga bisa membantu yang tua karena kemampuan digitalnya yang kurang. Hal ini sangat penting untuk pengawasan anak didik karena pendidikan karakter penting untuk anak-anak ke depannya.

Seperti Mendidik Anak

Rohman mengatakan untuk sukses perlu tim yang solid. Ini diharapkan tenaga pendidik itu seperti mendidik anaknya sendiri dalam pikiran dan hati kita seimbang karena anak-anak butuh sentuhan dan rata-rata anak sekarang egonya tinggi.

“Kita harus mencintai lembaga ini, sekolah ini. Ayo besarkan lembaga ini kalau tidak kita yang ada di sini siapa lagi,” pesannya.

Pada pembinaan kali ini diikuti seluruh Wakil Kepala sekolah, Kepala Program Studi (Kaprodi), tenaga pendidik, serta tenaga kependidikan. (*)

Sumber : https://pwmu.co/236585/04/13/smk-muhlibat-ikuti-pembinaan-dinas-pendidikan-ini-yang-dibahas/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *