Empat Siswa SMK Muhlibat Lolos Seleksi SNMPTN

Empat Siswa SMK Muhlibat Lolos Seleksi SNMPTN

PWMU.CO – Selasa (29/4/22) merupakan hari yang sangat mendebarkan dan ditunggu-tunggu semua siswa peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022. Begitu juga dengan siswa SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan.

Kepala SMK Muhlibat Achmad Ghofur SPd mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya yang luar biasa atas prestasi siswa SMK Muhlibat yang diterima lewat jalur SNMPTN.

“Alhamdulillah, Muhlibat meloloskan 4 siswa. Harapannya bagi anak-anak yang belum lulus agar terus berjuang dan berusaha pada kesempatan yang lain,” ujarnya, Senin (4/4/22)

Dia mengucapkan terima kasih disampaikan kepada guru tim SNMPTN, Guru BK, Humas yang sudah bekerja keras. Prestasi ini merupakan kado terindah untuk SMK Muhlibat di tahun 2022.

Empat Siswa

Koordinator BK SMK Muhlibat Tanfiddyah Russanti SPd Mengatakan, untuk tahun ini Siswa SMK Muhlibat meloloskan 4 siswa di seleksi SNMPTN.

“Mereka adalah Ulfa Ernawati yang diterima di Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Jurusan Sastra Inggris, Salwa Hani’ah Nabila diterima di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Rintang Jaya diterima di Teknik Otomotif Elektronik Malang (Poltek), dan Ellang Ramadhan diterima di Teknik Jaringan Telekomunikasi Digital Malang (Poltek),” tuturnya.

Haru dan Bangga

Ulfa Ernawati yang diterima di UTM Jurusan Sastra Inggris menyampaikan ucapan rasa syukur, haru dan bangganya atas kelulusannya tersebut.

“Ini adalah awal dari perjuangan. Saya benar-benar tidak menyangka bisa lulus karena kalau dilihat dari peminat dan daya tampungnya rasanya tidak mungkin bisa lulus di Universitas impian tersebut,” katanya.

Dia mengaku bersyukur Syukur pada Allah ketika lolos SNMPTN tersebut. “Allah mendengar doa saya dan akhirnya saya bisa lulus,” ungkapnya.

Jadwal Verifikasi

Di tempat yang sama, Guru BK di SMK Muhlibat Siti Indasah SPd mengingatkan, siswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2022 diwajibkan untuk segera mengecek jadwal verifikasi data akademik dan registrasi ulang di PTN tempat diterima.

“Tidak hanya itu, ada sejumlah hal yang harus disiapkan dalam proses verifikasi kelulusan SNMPTN 2022 kepada PTN yang dituju.”

Dalam verifikasi data akademik, tiap peserta wajib menunjukkan rapor asli, portofolio asli, dan ijazah/surat Keterangan Tanda Lulus (SKTL) asli, serta memenuhi persyaratan lain yang ditetapkan oleh PTN masing-masing. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.