Tim Ekskul SMK Muhlibat Raih Special Appreciation di Motorbike Expo (MOTOR-EX) 2021

Tim Ekskul Modifikasi SMK Muhammadiyah 5 Babat mendapat Special Appreciation di kejuaraan kontes modifikasi MOTOR-EX di Lenmarc Mall Surabaya (11 April 2021)

Dari 89 kontestan yang mengikuti Kejuaraan Indonesia Dress-Up & Build Motorbike Expo (MOTOR-EX), di Lenmarc Mall Surabaya, 11 April 2021 kemarin salah satunya adalah perwakilan tim ekstrakurikuler Modifikasi Sepeda Motor dari SMK Muhammadiyah 5 Babat.

Pada kontes motor yang digelar Adi Pro bersama Indonesia Auto Modified (IAM), dan media Otoplus-Online tersebut, mereka menampilkan Yamaha Jupiter Z yang telah dimodifikasi dengan gaya motor road race.

“Kami turun di kelas Racing Look Open, karena terinspirasi popularitas kejuaraan road race yang dulu populer di kalangan remaja di Babat – Lamongan dan sekitarnya,” buka Yunus Kaesang Pradana, siswa kelas 12 jurusan TBSM SMK Muhammadiyah 5 Babat kepada Media Jawa Timur.

Yamaha Jupiter Z gaya road race karya Tim Ekskul Modifikasi SMK Muhammadiyah 5 Babat saat mengikuti MOTOR-EX 2021 Indramawan

Ditambahkannya, gaya road race ini juga dinilai paling sesuai untuk Jupiter Z yang memang banyak dijadikan pacuan balap saat itu.

“Sebab sementara ini, motor praktik untuk ekskul Modifikasi Sepeda Motor di sekolah kami yang ada ya Jupiter Z ini,” lanjut Yunus.

Sementara itu Suyitno,S.Pd. selaku KaKomli TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda motor) sekaligus Instruktur di SMK Muhammadiyah 5 Babat yang mendampingi tim ekskul ini selama gelaran MOTOR-EX mengatakan, alasan pihak sekolahan mengirimkan siswanya untuk mengikuti event ini adalah bagian dari materi pembelajaran.

“Dulu kita mengenal jurusan TSM atau Teknik Sepeda Motor, yang sekarang berubah menjadi TBSM (Teknik Bisnis dan Sepeda Motor),” buka Pak Yit, sapaannya.

Dari sini, siswa diajarkan supaya tak hanya mengenal seluk beluk teknologi sepeda motor beserta perawatan dan perbaikannya, tapi juga diharapkan bisa mengembangkan wirausaha bisnis bengkel sepeda motor.

“Nah, yang ingin kita kembangkan sekarang adalah bengkel modifikasi motor, sebagai alternatif bengkel perbaikan atau perawatan harian,” terang Pak Yit.

“Karena itulah, kami ingin kenalkan siswa didik kami dengan kontes-kontes modifikasi supaya bisa melihat dan berkomunikasi langsung dengan orang-orang yang berkecimpung di bidang ini, seperti modifikator dan lain-lain.”

Alasan inilah yang kemudian menarik dewan juri untuk memberikan Special Appreciation kepada tim ekskul ini.

“Bagi kami, semangat ini harus kita apresiasi karena diharapkan bengkel modifikasi akan semakin berkembang, dan kami akan berusaha menyiapkan wadah yang tepat melalui kontes modifikasi yang berkualitas,” komentar Adi Pro selaku organizer event MOTOR-EX.

Sumber: https://mediajawatimur.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-1691760292/tim-ekskul-smk-muhlibatraih-special-appreciation-di-motorbike-expo-motor-ex-2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *