LDKS SMK Muhammadiyah 5 Babat

Lamongan. -Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) yang digelar di Kampus III SMK Muhammadiyah 5 Babat di Desa Puncak Wangi sejak tanggal 14-15 Desember 2016 yang mengusung tema mewujudkan kader IPM yang berkemajuan telah terlaksana dengan sukses. LDKS dalam rangka pembinaan karakter generasi muda anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) tersebut diikuti oleh 59 siswa SMK Muhammadiyah 5 Babat Lamongan Jawa Timur.

Selama dua hari peserta LDKS dibekali berbagai kegiatan dan pembekalan dengan berbagai materi kepemimpinan yang bertujuan untuk membentuk peserta LDKS menjadi individu yang lebih matang dan dewasa. Materi yang diberikan tersebut diantaranya dasar umum pembinaan disiplin, pengetahuan tentang kepemimpinan, dan ceramah keagamaan serta kegiatan lainnya yang telah disusun diatur oleh panitia.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 5 Babat, Bapak Imam Bagus Setiawan, ST, S.Pd. dalam amanat yang disampaikan dihadapan para siswa berharap, agar materi yang telah diberikan bisa dijadikan bekal untuk kehidupan berorganisasi sekarang maupun akan datang. Lebih lanjut dikatakan, bahwa LDKS bukan hanya sekedar latihan dasar kepemimpinan, tapi merupakan sarana untuk menyiapkan kader calon pemimpin bangsa, yang bila saatnya nanti tiba harus siap menerima dan melanjutkan tongkat estafet kepemiminan bangsa yang senantiasa bergulir dari satu generasi ke genarasi berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *