KUNJUNGAN INDUSTRI SMK MUHAMMADIYAH 5 BABAT

kunjungan-industri

Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan industri saat ini menuntut para siswa SMK untuk terus membekali diri dengan keahlian khusus serta memiliki sikap dan perilaku yang tidak pernah puas  dengan apa yang dia peroleh. Oleh karena itu, Sekolah Menengah Kejuruan SMK Muhammadiyah 5 Babat mulai mengenalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri dengan mengadakan kegiatan kunjungan industri.

Pada hari Kamis, 20 Oktober 2016, Rombongan SMK Muhammadiyah 5 Babat sebanyak 364 siswa yang terdiri dari 9 jurusan dengan didampingi 86 guru mengunjungi beberapa tempat yang sesuai dengan jurusan masing-masing, diantaranya Balai yasa Yogyakarta. Balai yasa ini khusus digunakan untuk perbaikan dan perawatan lokomotif diesel elektrik maupun hidrolik, tempat ini sangat sesuai untuk dikunjungi jurusan teknik kendaraan ringan dan teknik sepeda motor.

Berikutnya CV. karya hidup sentosa adalah pabrik mesin alat pertanian dengan merk “QUICK”, seperti traktor tangan (power tiller), power thresher, pengecoran logam, dan dealer utama mesin diesel KUBOTA. Tempat ini dikunjungi oleh jurusan teknik permesinan. Selanjutnya STMIK AMIKOM Yogyakarta yang dikunjungi oleh jurusan teknik komputer jaringan dan multimedia. Kunjungan terakhir ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang dikunjungi oleh jurusan perbankkan Syariah, teknik gambar bangunan, farmasi dan keperawatan.

Acara tersebut diharapkan siswa SMK Muhammadiyah 5 Babat mendapatkan wawasan juga pengetahuan tentang dunia usaha dan industri secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *