SMK Muhammadiyah 5 Babat Miliki Bursa Kerja Khusus

PAPAN NAMA

Untuk mempermudah lulusannya mencari informasi kerja, SMK Muhammadiyah 5 Babat miliki Bursa Kerja Khusus (BKK). “BKK ini untuk memfasilitasi lulusan mendapatkan informasi lowongan pekerjaan. Informasi lowongan kita unggah melalui media sosial (medsos), FB, BBM, WA, dan melalui papan informasi yang ada di sekolah juga melalui web sekolah http://www.smkmuh5babat.sch.id/,” ujar Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 5 Babat Bapak Imam Bagus Setiawan, ST, S.Pd didampingi Waka Humas Ibu Tanfiddyah Russanty, S.Pd, Jum’at (03/02/2017).

Menurut Bapak Imam Bagus, saat ini, lulusan SMK sudah cukup banyak di Indonesia khususnya di Kabupaten Lamongan maka setiap sekolah dituntut untuk selalu berinovasi dan mencari terobosan supaya alumninya ketika lulus dari sekolah bisa siap terjun ke dunia kerja. Banyaknya lulusan SMK menjadikan persaingan mendapatkan peluang kerja tentu akan menjadi semakin sulit.

Pihak sekolah berinisiatif memfasilitasi lulusannya dalam mendapatkan kesempatan kerja sesuai bidang dan keahlian. Salah satu upaya yang dilakukan sekolah yakni dengan membuat Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Muhammadiyah 5 Babat. “Program ini sebenarnya sudah berjalan beberapa tahun namun masih belum optimal, harapan kedepannya  supaya bisa ditingkatkan menjadi lebih baik lagi dengan adanya petugas yang khusus yang menangani BKK dan juga telah dikeluarkannya surat persetujuan dari dinas tenaga kerja kabupaten Lamongan berkenaan pendirian bursa kerja khusus (BKK) ditingkat SMK dengan nomor : 560/21/413.116/2017  ,” ujar Bapak Bagus.

Tetapi selain mencari kerja, kita juga mengarahkan para alumni untuk bisa berwirausaha menciptakan lapangan kerja sendiri.

Sertifikat BKK

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*